Informasi Pangandaran

DPR-Pemerintah Sepakati Provinsi Baru

Oleh Redaksi pada Senin, 22 Oktober 2012 10:32 WIB

 Jakarta: DPR dan pemerintah mengabulkan lima dari sembilan calon daerah otonom baru (DOB). Keputusan itu disambut puluhan masyarakat Papua Barat dengan menari Tumbu Tanah.

"Dari usulan 9 DOB lobi antara Komisi II, Mendagri dan DPD RI menyepakati 5 DOB," kata Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar Sudarsa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/10).

Agun menyebut lima DOB baru adalah Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), Kabupaten Manokwari Selatan (Papua Barat) dan Kabupaten Pengunungan Arfak (Papua Barat), serta Kabupaten Pesisir Barat (Lampung).

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi langsung menyetujui rancangan DOB tersebut. Selanjutnya, lima DOB baru akan dibawa ke rapat paripurna DPR, 25 Oktober 2012.

Ketua DPRD Papua Barat Yosep J. Auri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Pansus DOB Baru yang telah memasukkan dua kabupaten Papua.

"Dengan kesepakatan ini, provinsi dan kabupaten harus mendukung penuh, kami DPR Papua Barat harus mendukung UU yang berlaku," ujarnya.

Ia yakin, masyarakat kedua kabupaten di Papua itu menyambut keputusan tersebut dengan suka cita.

SUMBER:http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/10/22/.(Andhini)

# # # # # # # # # # # # # #